Home Health 10 Impact Jika Anda Kurang Minum Air Putih

10 Impact Jika Anda Kurang Minum Air Putih

112
0
SHARE
10 Impact Jika Anda Kurang Minum Air Putih
10 Impact Jika Anda Kurang Minum Air Putih

Kesehatan adalah segala galanya, salah satu cara hidup sehat ialah banyak minur air putih. Jika kekurangan air dalam tubuh berikut 10 Impact Jika Anda Kurang Minum Air Putih.

10 Impact Jika Anda Kurang Minum Air Putih

1. Stamina Menurun Lemas

Yang pertama impact jika anda kurang minur air putih ialah konsentrasi dan stamina yang menurun, daya tangkap berkurang, lemas dan dehidrasi.

Selain itu kinerja otak kita jadi lemot gaes, “Anggota Divisi Research and Scientific Indonesian Hydration Working Group (IHWG) Shanty Olivia F Jasirwan menjelaskan, air diperlukan untuk fungsi kognitif dan meningkatkan konsentrasi”.

“Air dibutuhkan untuk peredaran darah ke otak sehingga konsentrasi lebih baik,” kata Shanty jumpa pers Indonesian Hydration and Health Conference (IH2C) di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (16/3/2016).(Kompas)

Jadi sudah jelas ya gaes saat kurang minum air putih mengganggu peredaran darah menuju otak karena kurang air.

BACA Juga: 10 impact malas makan sayur

2. Impact jika anda kurang minum juga berpengaruh sama kesehatan Ginjal

Salah satu efek bahaya jika tubuh kekurangan air mineral bisa menyebabkan ganguan pada Ginjal. Mengutip laman Suara.com, disampaikan dr. Okki Ramadian Sp.PD dari Klinik Hemodialisa RenalTeam, ketika terjadi dehidrasi berulang karena kurang konsumsi air putih, maka seseorang bisa mengalami gagal ginjal akut

3. Air Urine berubah warna seperti berwarna kuning juga impact dari jika anda kurang minum air putih

Saat pipis apakah anda pernah mengalami warna air urine anda berubah kekuning kuningan, segeralah konsumsi air putih yang banyak sebelum penyakit melanda anda.

Level tanda bahaya warna air urine
Level tanda bahaya warna air urine

Mulai dari sekarang perhatikan air urin anda jangan sampe berwana kunig ya gaes. Jika berwarna seperti gambar di atas ini salah satu penyebab anda kurang minum.

4. Kurang minum air putih juga dapat menyebabkan Bau Mulut

Kurang nya konsumsi air minum mengakibatkan mulut anda bau itu disebabkan oleh menurunnya produksi Saliva. Menurut dokter sehat kurangnya zat saliva menyebabkan percepatan tumbuhnya kuman kuman hingga bau mulut.

5. Kurang Aiur Putih Dapat Menyebabkan Konstipasi

Konstipasi atau susah BAB disebabkan juga kekurangan air putih yang berlebihan. Dilansir oleh dokter sehat Air membantu melubrikasi sistem pencernaan agar selalu bersih dan gerak usus selalu baik guna mencegah konstipasi.

6. Kepala Pusing

Saat kekurangan air dalam tubuh bisa menyebabkan kepala pusing.

Tahukah anda air putih dalam tubuh juga mengatur suhu badan serta membawa nutrisi dan oksigen menuju ke seluruh tubuh.

Oleh karena itu jika kekurangan air putih menyebabkan terhambatnya oksigen yang terdistribusikan ke otak yang menyebabkan kepala pusing.

Baca Juga: Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui ada 5

7. Haus atau Dehidrasi

kalau ini sih normal, jika kurang minum pasti haus, segeralah anda ambil minum dan minum lah secukupnya.

8. Cekukan

Pernah tidak anda cekukan kyak tersendat sendat gitu, nah kalau ini berdasarkan pengelaman hidup saja ya gaes, biasanya ini karena kurang minum.

9. kulit Kering

Kulit akan tampak berseri jika anda rutin minum air putih sebagai mana anjuran dokter kesehatan 8 gelas sehari (dewasa). Kurangnya asupan air berarti produksi keringat akan berkurang, sehingga menyebabkan tubuh tidak mampu membersihkan sisa kotoran dan akumulasi minyak sepanjang hari.

10.  Sebagai penutup, minum lah air putih demi terjaganya kesehatan tubuh kita, untuk orang dewasa minimal 8 gelas sehari.

 

Follow ig: kampret.news