10 Kopi Populer Berdasarkan Daerah Asal

Kampretnews – Nama atau Brand kopi di Indonesia memang banyak jenisnya yang sudah populer di dalam negeri maupun luar negeri, mulai dari jenis kopi berdasarkan daerah asal maupun rasanya yang beragam dan harum.

10 Kopi Populer Berdasarkan Daerah Asal.

1. Kopi Gayoh

Siapa yang tak kenal dengan Kopi gayoh salah satu brand lokal asal Banda Aceh ini memang enak dan nikmat sekali gaes.

2. Kopi Sidikalang

Kopi sidikalang Sumataera Utara ini sudah lama dan menurut mimin Brand Lokal daerah Sidikalang ini sudah lama dan legend.

10 Kopi Populer Berdasarkan Daerah Asal
10 Kopi Populer Berdasarkan Daerah Asal

3. Kopi Semendo

Nah ini gaes kopi asal Sumatera Selatan nikmat banget rasanya, apalagi di sajikan dalam bentuk japanese Style tanpa gula, Baca Juga: Kenikmatan Kopi Semendo dan Cara Menyeduhnya.

4. Kopi Wamena

Kopi organik dari daratan asal Papua yang sangat subur ini tak hanya memiliki aroma yang harum dan tekstur yang halus, tetapi juga mempunyai after taste yang cukup manis.

5. Kopi kintamani

Kopi Bali kintamani memiliki rasa asam segar fruity yang unik. Kopinya tidak terasa pahit dan body-nya medium.

6. Kopi Toraja

Meskipun asam, kopi Toraja memilki aroma earthy yang khas, Kopi ini berasal dari Tana Toraja yang berada di provinsi Sulawesi Selatan.

7. Kopi Dolok Sanggul

Daerahnya yang subur Kopi Dolok Sanggul saat ini banyak di cari oleh penikmat kopi salah satu brand lokal Sumatera Utara, Dolok Ssanggul.

Salah satu perkebunan kopi di Sumatera Utara
Salah satu perkebunan kopi di Sumatera Utara (img:kampretnews)

BACA JUGA: Kopi Indonesia Terbaik Paling Sering Di Cari

8. Kopi Flores Bajawa

Kopi Flores bisa berasal dari jenis Arabika maupun Robusta. Rasanya sangat spesifik dan dipengaruhi oleh tempat tumbuhnya.

9. Kopi Robusta Merapi

Merupakn jenis Kopi di Indonesia yang berasal dari Jogjakarta. Diberi nama kopi merapi karena kopi ini ada di lereng Gunung Merapi lebih tepatnya hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari puncak Gunung Merapi.

BACA JUGA: Sejarah Kopi Pertama Kali di Indonesia

10. Kopi Solok

10 Kopi Populer Berdasarkan Daerah Asal yang terakhir adalah Kopi Solok, jenis Kopi di Indonesia yang berasal dari Sumbar, Kabupaten Solok, saat ini sudah menembus pasar Internasional seperti Italia, Thailand, dan Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *