Home Kuliner 5+ Kuliner Khas Medan Sumatera Utara Yang Wajib anda Cicipi

5+ Kuliner Khas Medan Sumatera Utara Yang Wajib anda Cicipi

528
1
SHARE
Pucuk Ubi Tumbuk Khas Medan

Kampretnews – Sahabat kampret yang setia, berikut info kuliner khas Medan yang wajib anda tahu, kota yang terkenal dengan sapaan “Horas Bah” nah mari kita cek 5+ Kuliner Khas Medan Sumatera Utara Yang Wajib anda Cicipi seperti Lontong Medan, Daun Ubi Tumbuk sampe BPK.

Lontong Medan

Lontong Sayur Medan Enak Nikmat
Lontong Sayur Medan Enak Nikmat (img: Mhm.asia)

Salah satu kebiasaan orang Medan biasanya sarapan Lontong, makanan khas yang berkomposisikan lontong, sayur santan, sambal, teri, tauco, mi, dan bumbu kacang dan bisa juga di tambhakan lau Telor rebus, Daging Ayam dan Pargedel. Untuk mendapatkan Lontong medan anda bisa goo food karna sangat banyak penjualnya di Medan.

Gulai Daun Ubi

Pucuk Ubi Tumbuk Kuliner Khas Medan
Pucuk Ubi Tumbuk Khas Medan (img via resepnusantara)

Gulai daun Ubi atau sering juga di sebut Puccuk Ubi Tumbuk merupakan makanan khas Orang batak di Medan, daun singkong muda ditumbuk lebih dahulu tidak sampe hancur betul. Wadah tumbukan biasa saya pakai gilingan cabe dari batu. Tapi ada juga yg khusus, lumpang batu, kebanyakan warung makan Medan menyediakan Pucuk Ubi Tumbuk sebagai menu makanan resto.

TST (Teh Susu Telor)

TST teh susu telor khas Medan
TST teh susu telor khas Medan

Minuman Teh susu telur khas Medan ini tidak hanya enak dan sedap, namun juga melengkapi kebutuhan protein yang Anda butuhkan pada pagi hari dan malam hari, warung kuliner Medan banyak menjual menu ini disebut TST. Untuk mencicipi dan menikmatinya anda bisa mencari warung Teh Susu Telur (TST) Pak Haji Jalan Puri Medan.

Kuliner Khas Medan Bolu Meranti

Bolu Meranti Medan Kruing
Bolu Meranti Medan Kruing

Kalau ini lebih pasnya buat oleh oleh ketika hendak meninggalkan kota Medan, Bolu Meranti sudah sangat terkenal di Indonesia salah satu makanan khas Bolu dari Medan. BOLU GULUNG STANDARD RASA KEJU Perpaduan sempurna dari Keju parut dan krim di dalam. Wajib dicoba bagi pecinta keju Rp.70.000.

Buka jam 07:00-20:00 setiap hari beralamat di:

Toko Pusat: Jl. Kruing No. 2K Medan
Sumatra Utara, Indonesia

Toko Cabang: Jl. Sisingamangaraja No. 19B Medan
(Seberang Hotel Garuda Plaza)
Sumatra Utara, Indonesia.

Bika Ambon Kuliner Khas Medan

Bika Ambon Zulaikha Mojo Pahit Medan
Bika Ambon Zulaikha Mojo Pahit Medan

Nah kalau Bika Ambon ini sudah termasuk oleh oleh khas medan yang Legend, karena sudah menjadi Icon makanan khas medan juga gaes, datang ke kota medan wajib deh beli Bika Ambon, ada banyak toko oleh oleh yang menjual Bika ambon, dekat sekitaran Jl. Kruing jika anda mebeli Bolu menranti disini jga ada kok BIKA AMBON atau di jalan Mojopahit Bika Ambon Zulaikha.

Baca Juga: Bandeng Presto Oleh Oleh dari Semarang

– Lapis legit rasa Original > Harga 80.000 / kotak
– Lapis legit rasa Pandan > Harga 85.000 / kotak
– Lapis legit rasa coklat 95.000 / kotak
– Lapis legit rasa kismis > Harga 105.000 / kotak

Jl. Mojopahit No.96a, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111.

Sebenarnya masih banyak lagi, jika anda Non Muslim, babi panggang khas karo salah satu kuliner mantap Nikmat yang bisa anda cicipi di kota Medan.

Kuliner Khas Medan Babi Panggang Karo (BPK) Tesalonika merupakan makanan khas Batak non halal yang terkenal di kota Medan. Babi Panggang yang disajikan disini terasa krispy dan lembut. BPK (babi Panggang Karo) Tesalonika Jl. Jamin Ginting No. 103 Simpang Selayang, Medan, Indonesia. TelP+62 818-464-888. Wajib anda cicipi gaes…:)

Follow Iga Kampretnews:kampret.news

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here