Aplikasi Video Conference Gratis dan Unlimited, Cekidot!

Aplikasi Video Conference Gratis dan Unlimited –  Work From Home yang diterapkan pemerintah di berbagai negara dikarenakan wabah Covid-19 mengharuskan kita harus lebih smart dalam menggunakan teknologi untuk kelancaran WFH atau rapat kantor dari rumah. berikut ini 6 rekomendasi Aplikasi Video Conference Gratis dan Unlimited yang bisa membantu WFH anda saat bekerja dari rumah.

1. Google Hangouts

Applikasi google hangout ini support Hingga 10 peserta untuk durasi yang tidak terbatas.

So’ Jika Anda memiliki akun Google, Anda sudah memiliki akses ke Google Hangouts dan bisa langsung menggunakan. Untuk pelanggan Gmail dan G Suite Basic gratis, Google Hangouts memungkinkan hingga 10 orang untuk mengobrol dalam panggilan video. Layanan ini juga mendukung obrolan suara seperti layaknya video call, dan memungkinkan peserta untuk bergabung dalam konferensi melalui email atau tautan yang dapat dibagikan.

google hangout applikasi video confrence gratis
google hangout applikasi video confrence gratis

Kabar baiknya adalah, Menanggapi krisis coronavirus (covid-19), Google telah melonggarkan beberapa batasan untuk semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education, terlepas dari tingkatannya. Pelanggan sekarang dapat mengadakan konferensi video dengan hingga 250 peserta hingga 1 Juli 2020.

Fitur tingkat Perusahaan lainnya yang tersedia untuk semua pelanggan G Suite mencakup kemampuan untuk melakukan streaming video ke hingga 100.000 pemirsa dalam domain, dan kemampuan untuk merekam dan menyimpan rapat langsung ke Google Drive.

Anda dapat menggunakan Google Hangouts di browser web, atau melalui aplikasi Google Hangouts untuk iPhone dan Android.

2. CISCO Webex Meetings

Support Hingga 100 peserta untuk durasi yang tidak terbatas atau unlimited gaes.

CISCO adalah nama yang biasanya dikaitkan dengan produk Perusahaan yang mahal, umumnya di luar jangkauan pengguna gratis. Webex adalah solusi konferensi web perusahaan, dan ia hadir dengan opsi gratis yang tangguh untuk mereka yang mencari solusi konferensi video.

CISCO Webex Meetings video confrence meeting
CISCO Webex Meetings video confrence meeting

Up to hingga 100 peserta dalam satu panggilan, selama yang Anda inginkan. Tidak ada batasan jumlah panggilan yang dapat Anda lakukan, dan Anda mendapatkan penyimpanan cloud 1 GB dengan akun gratis Anda. Konferensi mencakup dukungan untuk fitur-fitur seperti berbagi layar, merekam video, dan berbagi file.

Jika anda tertarik untuk mencoba silahkan

Sign up free, it’s quick.
No credit card needed. No commitment.

Petunjuk penggunaan silahkan chanel youtube resmi CISCO: https://www.youtube.com/watch?v=EYRspB4mAqs

Website resmi nya: https://www.webex.com

Webex memungkinkan pengguna di hingga 52 negara untuk menggunakan telepon standar untuk bergabung dengan konferensi apa pun. Peserta yang ingin menggunakan webcam mereka memiliki pilihan situs web, aplikasi desktop khusus, atau aplikasi mobile untuk iPhone dan Android.

3. Zoom Meetings

Support atau mendukung Hingga 100 peserta selama 40 menit untuk versi gratis.

Zoom adalah suite konferensi video lengkap yang ditujukan untuk pengguna tingkat Perusahaan, dengan opsi gratis yang menarik. Pengguna dengan akun gratis dapat menyelenggarakan konferensi video hingga 100 peserta, tetapi konferensi dengan 3 anggota atau lebih dibatasi hingga 40 menit.

Anda dapat meningkatkan ke paket berbayar untuk menghapus pembatasan ini, atau hanya membuat konferensi Anda singkat dan manis. Tidak ada batasan jumlah pertemuan yang dapat Anda selenggarakan, jadi Anda bisa menyelenggarakan panggilan baru begitu Anda mencapai batasnya.

fitur zoom meeting ini terbilang lengkap gaes
fitur zoom meeting ini terbilang lengkap gaes

Zoom memungkinkan peserta untuk bergabung melalui web, aplikasi khusus, ekstensi browser, dan perangkat seluler menggunakan aplikasi iPhone dan Android. Pengguna dapat menelepon melalui telepon jika mereka perlu. Pengguna gratis juga dapat merekam video atau audio secara lokal dan berbagi layar dengan peserta konferensi lainnya.

Petunjuk penggunaan dari aplikasi zoom ini bisa langsung cek chanel resminya diatas ini ya gaes.

Website resminya : https://www.zoom.us/

Untuk versi unlimited atau waktu tidak dibatasi anda harus membayar sekitar 15 us dollar untuk satu bulannya, pembayaran support Paypall dan CC.

4. FreeConference

Dukungan aplikasi: Hingga lima peserta video dan 1000 peserta audio untuk durasi yang tidak terbatas.

Berlawanan dengan apa yang namanya disarankan, FreeConference bukan layanan gratis. Ini adalah layanan premium dengan opsi gratis yang layak yang mungkin berguna dalam beberapa kasus. Untuk konferensi video, FreeConference hanya mendukung hingga 5 peserta pada tingkat gratis.

FreeConference

Apa yang membuat FreeConference berpotensi bersinar, bagaimanapun, adalah dukungannya hingga 1000 peserta audio untuk menelepon melalui telepon. Layanan ini juga menggunakan pendekatan bebas perangkat lunak untuk panggilan video, memungkinkan sebagian besar pengguna untuk terhubung dengan tidak lebih dari browser.

Petunjuk penggunaan aplikasi bisa merujuk ke chanel resminya FreeConference

Alamat situs resminya: https://www.freeconference.com

FreeConference juga menawarkan aplikasi seluler untuk iPhone dan Android, yang terbuka untuk pengguna gratis. Sayangnya, tidak ada kemampuan untuk merekam panggilan Anda kecuali Anda bersedia untuk meningkatkan ke paket premium.

BACA JUGA: 10++ Aplikasi Scan Dokumen Untuk Hp Android dan iOS

5. Aplikasi Video Conference Gratis – Skype

Bagi anda yang sudah lama berselancar di dunia internet pasti aplikasi skype sudah familiar lah dengan anda, Mendukung: Hingga 50 peserta untuk durasi yang tidak terbatas.

Skype adalah aplikasi VoIP populer yang sekarang sudah banyak didengar pengguna. Ini cocok untuk konferensi video untuk tim kecil hingga 50 orang (termasuk tuan rumah), gratis. Perusahaan ini meluncurkan fitur panggilan video yang diperluas pada bulan April 2019, meningkatkan pada batas 25 sebelumnya.

Skype video confrence meetings
Skype video confrence meetings

 

Kelemahan utama menggunakan Skype dengan cara ini adalah bahwa setiap peserta harus mendaftar dan mengunduh Skype dalam kapasitas tertentu, apakah itu aplikasi untuk desktop atau seluler.

Tersedia di playsstore dan appstore juga versi website dan dekstop: http://skype.com

Skype mencakup fitur perekaman panggilan berbasis cloud yang berguna yang dapat memicu anggota panggilan mana pun. Ini akan memberi tahu peserta lain bahwa panggilan sedang direkam, dan memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi rekaman hingga 30 hari.

6. Aplikasi Video Conference Gratis – Jitsi

Yang terakhir mimin rekomendasikan ialah jitsi gaes, mendukung: Jumlah peserta yang “tidak terbatas” untuk durasi yang tidak terbatas.

Jitsi adalah proyek sumber terbuka dan gratis 100% dengan serangkaian fitur fantastis. Anda dapat memilih antara menggunakan versi Jitsi yang di-host di meet.jit.si, atau Anda dapat mengunduh dan meng-host solusi konferensi video Anda sendiri untuk fleksibilitas total.

jitsi aplikasi meeting video confrence
jitsi aplikasi meeting video confrence

Yang perlu diperhatikan adalah jumlah peserta yang secara teoritis “tidak terbatas” layanan. Layanan ini mendukung peserta audio di telepon baik dalam versi yang dihosting maupun yang dihosting sendiri. Layanan ini mendukung berbagi layar dan memiliki aplikasi seluler untuk iPhone dan Android (plus paket F-Droid).

Untuk merekam konferensi Jitsi Anda, Anda dapat melakukan streaming ke YouTube dan kemudian meneruskan tautannya (pribadi atau tidak terdaftar) atau cukup unduh file untuk diamankan.

Website resminya: https://jitsi.org/

Tidak ada tingkatan premium untuk Jitsi, dan proyek ini tetap gratis berkat 8 × 8, yang menggunakan teknologi dalam produknya sendiri.

Akhir Kata Aplikasi Video Conference Gratis

Semoga 6 rekomendasi aplikasi video confrence ini bisa membantu anda selama menjalani work frome home atau pun melaksanakan kuliah online anda.

Jika ada tambahan silahkan tinggalkan komentar, mari berbagi ke saudara dan temen agar mereka juga mengetahui informasi ini agar mereka mengerti dan mengetahui jenis aplikasi video untuk WFH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *