Berat Badan Bayi Baru Lahir Menurun Apakah Normal ?

    178
    2
    SHARE
    Berat Badan Bayi Baru Lahir Menurun, Apakah Normal
    Berat Badan Bayi Baru Lahir Menurun, Apakah Normal

    Kampretnews – Hai Mom, hal ini sering terjadi pada Bayi yang baru Lahir dan wajib moms ketahui penanganannya. Apa saja kah kondisi yang sering terjadi pada Bayi yang baru lahir sejak tangisan pertamanya, Berat badan bayi baru lahir menurun apakah normal.

    Penurunan Berat Badan Bayi

    Ketika pertama kali bayi lahir biasanya ditandai juga dengan Berat badan bayi, kan sering tuh pas abis lahiran di tanyai sama Ibu-Ibu tentangga, berat badannya berapa?? nah gitu – gitu deh, biasanya dari rumah kesehatan tempat anda bersalin sudah ada data berat badan Bayi pertama kali lahir.

    Namun bagaimana jika sesampainya di rumah pulang dari rumah bersaliin berat badan bayi anda menurun? aapakah hal itu normal pada bayi baru lahir ? kan bisa kahwatir orang tuanya ntar di kira kenapa kenapa lagi.

    Baca Ini: 5 Buah Ini Ampuh Memutihkan Gigi yang Menguning

    Dilansir oleh Hello Sehat, Hari-hari pertama setelah lahir, bayi biasanya memang mengalami penurunan berat badan. Ini merupakan penurunan berat badan air. Normalnya, berat badan bayi akan turun sebanyak 5-10 persen dari berat badan lahir selama tiga hari pertama setelah lahir. Selanjutnya, berat badan bayi akan berangsur bertambah pada minggu kedua sampai ketiga berikutnya.

    Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Breastfeeding Medicine, lebih dari 10 persen bayi ASI kehilangan berat lahir sebesar 10% atau lebih sebelum mereka mulai mendapatkan kembali berat badannya.

    Nah sudah jelas kan Mom, jadi ketika hal ini terjadi pada bayi anda jangan panik, akan tetapi berfikir tenang dan ambil langkah penanganannya, tanyakan kedokter langganan anda atau Bidan terdekat sehingga si bayi tetap Sehat.

    Sumber: https://hellosehat.com/parenting/perkembangan-bayi/kapan-berat-badan-bayi-mulai-turun/

     

     

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here