Cara Membuat Stiker WA tanpa Aplikasi Tambahan

Berbeda dengan stiker aplikasi Chat yang lain, di wa anda bisa gunakan stiker sendiri tanpa bayar alias gratis. Kahwatir dengan aplikasi tambahan atau third-party applications, berikut Cara Membuat Stiker WA tanpa Aplikasi Tambahan.

Cara Pertama Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

buat stiker wa di wa gratis
buat stiker wa di wa gratis

Biasanya di group wa banyak sekali member group yang mengirim stiker lucu2 yang dibuat sendiri, nah saat anda melihat stiker lucu itu mungkin ada suka dan ingin mengoleksinya agar bisa digunakan kapan saja.

BACA JUGA: 10++ Aplikasi Scan Dokumen Untuk Hp Android dan iOS

Pada gambar diatas misalnya , maka langkah yang akan saya lakukan adalah memberikan stiker tanda bintang, jadi nanti saya bisa gunain itu stiker tanpa harus saya edit-edit ulang pake aplikasi ini itu lebih baik dan simple saya bintangi aja stiker nya.

stiker wa milik sendiri tanpa aplikasi
stiker wa milik sendiri tanpa aplikasi

Semua stiker gruop yang anda beri tanda bintang akan tersimpan di menu * Bintang dan siap digunakan kapan saja. Lihat contoh diatas stiker SYIAAP!, itu hasil dari grup sebelah yang saya kasi bintang. Otomasit semua stiker yang diberi tanda bintang akan terkumpul di menu stiker tanda bintang.

Mudah sekali bukan membuat stiker wa tanpa aplikasi pihak ketiga, namun jika semua stiker yang anda lihat di grup wa yang anda ikuti tidak sesuai selera anda, dalam halini ingin membuat yang lain versi anda sendiri.

Cara kedua membuat stiker Wa dengan Aplikasi

Jika anda menggunakan aplikasi tambahan bisas juga, berikut step by step membuat stiker wa dengan Personal Sticker for Whatsapp.

stiker pribadi wa dengan aplikasi
stiker pribadi wa dengan aplikasi

Kekurangannya ketika anda menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah anda kudu install dulu aplikasi editing photo seperti Eraser, PicsArt.

edit foto dengan PicsArt
edit foto dengan PicsArt

Memang agak ribet sih jika menggunakan apk tambahan karena sebelum anda kirm stiker, kudu di edit dulu menggunakan editor foto seperti Picsart ini. Setelah itu baru kita pakai lagi apk Stiker for WA seperti pada gambar diatas.

Untuk orang it hal inisih pekerjaan yang gampang banget, namun buat orang awam tidak ngerti basic apa itu applikasi.

Mungkin anda yang awam atau gaptek bisa tanya orang yang ngerti cara penggunaanya agar tetap bisa bikin stiker wa.

Guna menginstall aplikasi editing photo adalah untuk menghilangkan background foto atau mengedit menjadi sesuai keinginan, setelah foto selesai di edit baru di insert ke WA menggunakan Personal Sticker for Whatsapp.

Akhir Kata dan Penutup Cara Bikin Stiker Whatsapp

Pilihan ada pada diri anda sendiri mau pilih pake aplikasi tambahan atu cukup dengan cara simple pertama dengan mengoleksi stiker teman teman di grup yang anda ikuti, sama kek mulung stiker sih.

Tapi selagi anda nyaman dengan pilihan anda it’s oke, selamat mencoba semoga informasi ini bisa membantu dan berfaedah, thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *