Cara Monetisasi Video Facebook Terbaru Juli 2020

Menghasilkan uang dari facebook dengan cara monetisasi video facebook sangatlah mudah, baik mari kita bahas bagaimana cara nya. Sebelum masuk ke inti pembahasan baiknya anda baca dulu artikel sebelumnya ” Cara menambah like fans page” karena nanti akan berkaitan.

1. Cara Monetisasi Video Fans Page Facebook

Untuk bisa memonetisasi konten video di facebook wajib bagi pengguna atau user sekalian memiliki halaman fans page facebook, memiliki konten video yang di upload di fanspage tersebut.

Melansir laman resmi facebook di jelaskan, beberapa syarat atau kriteria video yang bisa di monet yaitu minimal yang like fanspage anda 10.000 dan minimal view video 30.000.

Lumayan berat sih bagi perorangan, mungkin bagi media besar syarat 30 ribu view video tidaklah sulit namun untuk kita yang bergelut sendiri agak susah, mungkin bisa membantu anda agar syarat video anda cepat terpenuhi seperti yang saya bahas di postingan sebelumnya:

Beberapa artikel diatas mungkin bisa membantu sebagai referensi anda untuk tahapan awal dan tindak lanjut berikutnya apa sehingga anda benar-benar memahami kiat dalam monetisasi video di facebook.

1.1 Tahapan pendaftaran fanspage untuk monetisasi video

Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kelayakan fanspage apakah sudah bisa dimonet atau belu, silahkan masuk ke laman facecbook creator.

laman facebook creator studio
laman facebook creator

Pada halaman facebook for creator kita bisa melihat status fanspage kita apakah sudah layak untuk memonetisasi video apa belum, silahkan tekan tombol Lihat Status.

Berikutnya silahkan pilih fanspage yang akan anda daftarkan untuk dimonetisasi, jika anda memiliki lebih dari satu laman fanspage.

daftar laman fanspage
daftar laman fanspage

Jika penampakannya seperti gambar diatas, milik saya belum memenuhi kriteria untuk monet harap bersabar dan teruslah mengupload video agar minimal Like dan View terpenuhi. Jika sudah memenuhhi syarat tinggal Monetisasi saja agar menghasilkan uang receh, 1jta satu video kan lumayan gaes.

1.2 Kriteria Video yang Bisa di Monetisasi di Facebook

Dijelaskan di laman facebook” Anda harus mematuhi Kebijakan Monetisasi Partner kami, tidak hanya agar memenuhi syarat untuk iklan in-stream, tetapi agar tetap memenuhi syarat”. Memiliki 30.000+ tayangan 1 menit, Dalam 60 hari terakhir, Anda harus menghasilkan minimal 30.000 tayangan satu menit pada video yang berdurasi minimal 3 menit serta video anda harus diterbitkan dari Halaman yang memiliki minimal 10.000 pengikut.

Video itu sendiri harus berdurasi minimal tiga menit agar memenuhi syarat untuk iklan in-stream. Hampir mirip lah sama ngevlog di youtube gaes saya rasa kalian para youtuber sudah faham lah.

Baik, jika kalian sudah faham dengan tahapan dan syarat monetisasi yang dipaparkan diatas mulailah dari sekarang, buat konten video sebagus bagusnya dan upload ke fanspage anda. jangan lupa share ke group yang anda ikuti promosikan konten anda untuk menambah jumlah view dan follower atau likers.

2. Kiat – Kiat Mengelola Fans Page Agar Cepat Meroket

Ada banyak kiat yang bisa anda temui di google untuk menambah likers dan view video anggap saja seperti melakukan promosi page dengan berbayar dan tertarget hingga 1000++.

Ada juga tips/kiat merubah akun profil dengan jumlah temen yang banyak menjadi laman fanspage (Convert to Fanspage).

Selain itu bisa juga mengundang langsung dari friendlist facebook kita agar orang mengikuti halaman yang kita rekomendasikan.

Rajin-rajin bersosial di forum/group ajak mereka bergabung karna tanpa bersisialisasi hidup sendiri gak enak gaess.

3. Akhir Kata

Kurang lebih itulah info yang bisa kami bagikan kepada anda sekalian untuk memonetisasi video di facebook, jika masih ada masukan atau tambahan silahkan pada kolom komentar agar bisa kami perbaiki.

Dapat di ambil Poin:

  • Buat laman facebook (Fans Page)
  • Upload Video
  • Undang temen untuk menyukai laman anda
  • Daftarkan ke Facebook Creator agar bisa di Monet
  • Rajin Share konten/Upload rutin

Jangan lupa like fanspage kami Kampret News, bagikan juga info ini ke teman saudara kalian agar mereka juga tau cara memonetisasi video di facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *