Deretan nama pejabat Korupsi yang di tangkap KPK sejak tahun 2002

Sejak terbentuknya KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi sukses membekuk Deretan nama pejabat Korupsi yang mengunyah duit rakyat dan berhasil di jebloskan kedalam jeruji besi.

Berikut 10++ Deretan nama besar yang pernah diseret oleh KPK sejak dibentuk 2002 silam.

  1. Irjen Djoko Susilo
    bekas kepala korps lalu lintas Polri Irjen Djoko Susilo ditangkap KPK lantaran kasus korupsi dalam proyek simulator ujian surat izin mengemudi. Dijebloskan ke penjara selama 18 tahun oleh Tipikor
  2. Luthfi Hassan Ishaaq
    dugaan menerima hadiah atau janji terkait dengan pengurusan kuota impor daging pada Kementerian Pertanian, divonis 16 tahun penjara.
  3. Rudi Rubiandini Rudi menerima suap dari Kernel Oil senilai US$ 400 ribu, Rudi sebagai figur yang serakah, karena menerima suap kendati mengantongi gaji tinggi sebagai pejabat SKK Migas
  4. Ratu Atut Chosiyah
    Sang ex gubernur Prov Banten ini terjungkal kasus pengadaan alat kesehatan dan dugaan suap terkait penanganan sengketa pilkada Lebak, Banten.
  5. Rudi Rubiandini, Rudi menerima suap dari Kernel Oil senilai US$ 400 ribu, Rudi sebagai figur yang serakah, karena menerima suap kendati mengantongi gaji tinggi sebagai pejabat SKK Migas
  6. Burhanuddin Abdullah
    Bekas Gubernur Bank Indonesia (BI) Burhanuddin Abdullah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Tipikor karena menggunakan dana milik Yayasan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (YLPPI) senilai Rp 100 miliar untuk bantuan hukum lima mantan pejabat BI, penyelesaian kasus BLBI, dan amandemen UU BI. Ia divonis lima tahun penjara.
  7. Aulia Pohan
    Besan bekas Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini terjerat dalam kasus yang sama dengan Burhanuddin Abdullah
  8. Urip Tri Gunawan
    Urip Tri Gunawan, bekas orang kuat di Kejaksaan Agung, tertangkap tangan oleh KPK saat menerima duit 610.000 dolar AS dari Arthalita Suryani di rumah obligor BLBI Syamsul Nursalim
  9. Muhammad Nazaruddin
    Nazaruddin ditangkap saat menjabat Bendahara Umum Partai Demokrat. Ia terjerat kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games
  10. Andi Malarangeng
    Anas dan Andi Malarangeng sejatinya adalah dua bintang politik Indonesia yang tengah meroket. Namun tragisnya kedua sosok muda itu terjerembab oleh kasus yang sama. Berbeda dengan Anas, Andi pergi dengan diam setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Baca Juga : Warga Cianjur Rayakan OTT Bupati oleh KPK


Sebenarnya masih banyak nama pejabat Negara yang tertangkapoleh KPK lainnya seperti Anas Urbaningrum, Akil Mochtar, Suryadharma Ali dan baru baru ini ada Setnov ada juga yang OTT yang belum masuk daftar segera kami update apabila ada daftarnama Pejabat yang OTT oleh KPK.

Deretan nama pejabat korupsi yang ditangkap KPK
Deretan nama pejabat korupsi yang ditangkap KPK
Tampang Setnov

Akhir Kata Deretan nama pejabat Korupsi

Demikian yang dapat disampaikan terkait nama nama pejabat korupsi yang ditangkap oleh KPK.

Silahkan share dan bagikan ke yang lain, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon koreksinya di kolom komentar and thanks.

 

Artikel ini sudah pernah di muat di laman DW.com dengan judul : Daftar Tangkapan Terbesar KPK. (dw.com/id/daftar-tangkapan-terbesar-kpk/a-18214980)

Follow IG:kampret.news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *