Home Tech Facebook dikabarkan berikan akses data pengguna termasuk pesan pribadi ke perusahaan-perusahaan besar

Facebook dikabarkan berikan akses data pengguna termasuk pesan pribadi ke perusahaan-perusahaan besar

221
3
SHARE
Facebook

Kampretnews – Salah satu medis sosial ternama Facebook dikabarkan berikan akses data pengguna termasuk pesan pribadi ke perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft, Netflix dan Spotify.

Facebook memberi Netflix dan Spotify kemampuan untuk membaca pesan pribadi pengguna. Mereka mengizinkan mesin pencari Microsoft Bing untuk melihat nama teman pengguna Facebook tanpa izin, dan mereka juga membiarkan Amazon menemukan nama pengguna dan informasi kontak melalui teman-teman mereka di platform, menurut laporan newyorkpost.

CEO facebook mark zuckerberg
CEO facebook mark zuckerberg img via cnbc

Dilansir Times melalui nypost hal ini tentu saja akan menimbulkan kekhawatiran tentang kesepakatan Facebook tahun 2011 dengan Federal Trade Commission, yang menyatakan bahwa perusahaan tidak dapat membagikan data pengguna “tanpa izin eksplisit.”

Apakah Facebook Masih Aman Data Kerahasiaannya?

“Ini hanya memberikan izin kepada pihak ketiga untuk memanen data tanpa Anda diberitahu tentang itu atau memberikan izin untuk itu,” David Vladeck, yang mengelola biro perlindungan konsumen FTC, mengatakan kepada The Times dikutip melalui nypost. “Saya tidak mengerti bagaimana cara pengumpulan data yang tidak konsisten ini dapat dibenarkan berdasarkan keputusan persetujuan.”

Steve Satterfield, direktur privasi dan kebijakan publik di Facebook, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada The Post bahwa kemitraan tidak melanggar privasi pengguna mereka.

“Mitra Facebook tidak dapat mengabaikan pengaturan privasi orang-orang, dan itu salah untuk menyarankan bahwa mereka melakukannya,” katanya. “Selama bertahun-tahun, kami bermitra dengan perusahaan lain sehingga orang dapat menggunakan Facebook di perangkat dan platform yang tidak kami dukung sendiri. Tidak seperti permainan, streaming layanan musik, atau aplikasi pihak ketiga lainnya, yang menawarkan pengalaman yang independen dari Facebook, mitra ini hanya dapat menawarkan fitur Facebook tertentu dan tidak dapat menggunakan informasi untuk tujuan independen. ” tuturnya.


3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here