Home Ekonomi Kreatif Fashion Sarung Identitas Budaya Pemersatu Bangsa

Fashion Sarung Identitas Budaya Pemersatu Bangsa

161
0
SHARE
Tampilkan Inovasi Sarung Kekinian dalam Busana Modern dan Kece
Tampilkan Inovasi Sarung Kekinian dalam Busana Modern dan Kece

KampretnewsFashion Sarung Identitas Budaya Pemersatu Bangsa merupakan salah satu kain tenun yang hampir ditiap daerah memiliki khas nya, selain digunakan untuk ibadah sholat dan dalam acara adat suatu daerah di Indonesia kini sarung bisa tapil stylish dengan sentuhan desain seperti yang di tampilkan oleh Saroeng Fest 2019.

Salah satu lembaga pemerintah Bekraf juga mendukung produk kreatif Sarung ini sebagaimana tergabung dalam sub sektor Fashion Ekonomi Kreatif Indonesia.

BACA JUGA: 5++ Fashion Streetwear Brand Lokal yang Stylish

Baru baru ini Bekraf bersama IFW (Indonesia Fashion Week) menggelar festival Saroeng Revisited yang di helat di JCC senayan jakarta (31/03/19).

Tampilkan Inovasi Sarung Kekinian dalam Busana Modern
Tampilkan Inovasi Sarung Kekinian dalam Busana Modern

Fashion Sarung Sebagai Inspirasi Desain di Indonesia Fashion Week 2019

Seperti dilansir oleh situs resmi Bekraf: Tahun ini, Bekraf bersama Koperasi Karya Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara Bersama (KOPIKKON) memfasilitasi 12 orang desainer yang berkolaborasi dengan para perajin lokal akan menampilkan hasil karya terbaik mereka dengan mengusung tema ‘Sarong Revisited’. Pesona Sarung Indonesia yang memikat menjadi inspirasi untuk tema fashion show kali ini. Tema Sarung dipilih untuk menilik kembali budaya bersarung dalam keseharian bangsa Indonesia di berbagai keperluan, seperti ritual ibadah, upacara adat maupun busana sehari-hari.

Terlihat pada gambar diatas betapa stylist nya fashion sarung buatan desainer indonesia ini.

Sementara selama ini rata-rata warga indonesia identik dengan pakaian sarung setelah melihat gambar diatas, ternyata sarung bisa juga menjadi tampak stylist dan elegant.

Bangga memiliki banyak kearifan lokal dan budaya warisan nenek moyang.

Semoga para desainer Indonesia terus berkarya dan diterima karyanya di pasar Internasional.

Akhir kata

Dari jaman dahulu sarung memang sudah jadi identitas masyarakat indonesia.

Semua suku menggunakan sarung, baik dalam keseharian maupun saat kondangan.

Cintailah dan jagalah warisan nenek moyang kita ini gaes. Mari kita dukung program pemerintah dalam menjadikan sarung sebagai Identitas pemersati rakyat Indonesia.

Saya rasa kita semua sepakat ya gaes, untuk terus menjaga budaya warisan para pendahulu kita ini.

SHARE
Previous article5 Desain Kamar Tidur Yang Kece Maksimal dan Nyaman
Next articleBayi Kuning Apakah Berbahaya?
Seorang penulis media, menulis berdasarkan apa yang disukai dan apa yang sedang trend di masa kini, memiliki banyak pekerjaan sampingan dan menjadi Content Writer sebagai profesi utama. Menjelajah dari Sabang Kilometer Nol sampai Papua Membuat Saya makin Cinta Dengan Indonesia, bangga Dengan Produk Lokal dan Kearifan Lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here