Home Coffee Filosofi Kopi Jogja Tempat Nongkrong Terhits

Filosofi Kopi Jogja Tempat Nongkrong Terhits [Review]

88
0
SHARE
filosofi kopi yogyakarta

Aktivitas dimalam hari kota berjulukan kota pelajar ini memang tiada bosannya, nongkrong di filosofi kopi Jogja salah satu tempat ngopi yang hits dimalam hari yang berlokasi didaerah Sleman Yogyakarta.

Salah satu tempat ngopi enak besutan film layar lebar Filosopi Kopi 2 yang dibintangi Chiko Jeriko yakni Filosofi Kopi yang menjadi judul sebuah film layar lebar itu gaes, kalian pasti sudah nonton kan yang filosofi kopi 2, pemerannya ada Chiko Jeriko, Luna maya, Nadine Alexandra dan Rio Dewanto.

pemain film filosofi kopi 2
pemain film filosofi kopi 2

Nah kali ini saya dan tim penasaran dan pengen cobain ini tempat ngopi.

Pertama kali saya mengunjungi tempat ini yang menjadi pembeda nya area lahan nya gaes lebih luas dan tersedia indoor dan outdoor.

Untuk jenis menu kopi yang di sediakan mulai dari Picollo, Vietnam Drip, V60 dan kawan – kawannya kalian pasti taulah brewing kopi trend sekarang ini.

Kesan dan Pesan setelah mengunjungi Filosofi Kopi Kota Jogja

Yang pertama berkesan Baristanya sih, sambil melayani doi bisa ngelawak juga, dan gak garing juga agak luccu and bolehlah. Walau ngantri panjang dan lama namun ketika sudah giliran order Baristanya cukup komunikatif.

barista filosofi jogja kopi
Barista Filosofi (img/kampretnews)

Kesan kedua ya pasti karena ada film nya “Filosofi Kopi” jadi enak dan asyik aja nongkrong sambil ngopi dan ngobrol.

Yang ketiga susana yang tidak seperti Jakarta, padat, brisik kendaraan dan polusi, disini udaranya masih sejuk dan gak panas gaes apalagi malam harisuasana rumah joglo nya jogja banget lah.

Rasa Kopi Filosofi Kopi Jogja

Untuk rasa kopinya kalau dibandingkan dengan tempat nongkrong ane di Jakarta masih kalah sih jujur yak, karena ane juga dah pernah kursus kopi brewing jadi sedikit banyak ane bisalah menilai kenikmatan kopi original tanpa gula.

Dulu sekitar 4 bulan lalu saya pernah ngopi di Riau Roaster, Pekanbaru ini sih oke punya formulanya. Sama satu lagi Pojok Kopi di daerah Madiun ini juga nikmat.

Disamping itu mimin juga penikmat kopi V60 manual brew jadi dah biasa tanpa gula, untuk rasa kopi seperti Picolo, Vietnam Drip, Tubruk bisalah kita bedakan yang nikmat dan kurang nikmat.

Bukan berarti rasa kopi di Filosofi ini tidak enak, secara umum enak juga karena kopinya bean original, bicara kopi banyak faktor yang mempengaruhi kenikmatanya.

Mulai dari metode roasting, brewing manual atau mesin auto banyak gaes 3 SKS gak cukup untuk menjelaskannya.

Lokasi Tempat FilosofiKopi Jogja

Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

Jika kalian tau Hayet Hotel nah keatas nya lagi daerah situlah pokoknya, alumni jogja pasti tahu deh kawasan ringroad utara.

Transportasi online aja kesana dari pusat kota tidak terlalu jauh tidak terlalu dekat, Sekian review kopi kita tentang filosofi kopi gaes, semoga bermanfaat and thanks.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here