Gua Aneh dan Unik di Dunia, Mencengankan!

  • Whatsapp
Gua Aneh dan Unik di Dunia, Mencengankan

Selama ini dunia unik dan indah sering kali menghiasai sebuah film namun perlu anda ketahui keindahan dunia yang sulit dipecahkan asal usulnya bahkan seorang ilmuan pun bingung dibuatnya. Keunikan ini ada di dunia nyata bukan dunia film saja. Mulai dari yang serem, horor, indah dan unik bahkan seperti dunia alien. Berikut daftar 10 tempat indah dan unik di Bumi.

Gua Movile Cave Rumania

goa aneh dan unik di dunia
goa aneh dan unik di dunia (googleimg)

Pertama ada tempat unik sebuah gua dibagian tenggara Rumania, perlu diketahui uniknya gua ini tidak pernah disinari matahari selama 5,5 juta tahun.

Dengan demikian tempat ini kemudian memiliki atmosfer yang berbeda dengan tempat dibelahan bumi lainnya.

Gua aneh ini pertamakali ditemukan oleh para pekerja yang sedang membuat pembangkit listrik. Singakat cerita saat para pekerja itu sedang menguji apakah lokasi tersebut aman atau tidak untuk dibangun, tiba-tiba terjadi reruntuhan yang membuka akses jalan menuju salah satu lokasi yang kita sebut disini teraneh di dunia.

Menelusuri jalanan sempit akibat reruntuhan tadi dan melewati akses jalan terowongan sempit mengarah dan berujung pada sebuah sungai sulfur dengan bau telur busuk yang menyengat.

Hewan Yang Hidup di Movile Cave

hewan hidup di Goa paling aneh di bumi
hewan hidup di Goa paling aneh di bumi (googleimg)

ternyata udara bau busuk ini mengandung yang dipenuhi hidrogen sulfida dan karbon dioksida yang 100 kali lipat lebih berbahaya. Namun jangan salah walau udara menyengat dan berbahaya anehnya.

para ilmuwan sejauh ini telah mengidentifikasi 48 spesies. Di antara makhluk-makhluk itu, terdapat berbagai laba-laba, kalajengking air, kalajengking semu, kelabang, lintah, dan isopoda. Tapi yang paling menarik adalah 33 dari 48 benar-benar unik.

terdapat 33 spesies yang hidup dalam Movile Cave dan mampu beradaptasi dengan atmosfer belerang dan memakan busa dari bebatuan.

Gua Movile juga dikenal sebagai ‘PeČ™tera Movile’ di Rumania. Gua tersebut terletak di dekat Mangalia, Kabupaten Constana di Rumania Tenggara, yang berjarak sekitar beberapa kilometer dari pantai Laut Hitam. Tempat itu ditemukan oleh Cristian Lascu pada tahun 1986 di dasar lubang buatan yang digali untuk penyelidikan geologi.

Pada 2010, seorang ahli mikrobiologi Rich Boden, dari University of Warwick di Coventry Inggris, adalah orang ke-29 yang memasuki gua tsb. Dia berkata, “Cukup hangat, dan sangat lembab sehingga terasa lebih hangat daripada sekarang.

Gua ini mungkin akan tetap menjadi ekosistem paling terisolasi di planet ini.

Nah gimana menurut kalian gaes, apakah mau berkunjung kesana?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *