10 Jalan Ekstrim dan Berbahaya di Dunia, Berani Coba?

Bagi orang luar pulau jawa seperti sumatera misalnya jalan kelok bertepi jurang sudah biasa di lalui dan bukan hal yang aneh, seperti kelok sembilan dimasa itu belum ada bangunan play over udah sempit tepinya jurang kelok-kelok lagi, 10 Jalan Ekstrim dan Berbahaya di Dunia Buat Uji Nyali dan Mental, Berani Coba?

1. Kelok Sembilan Sumatera Barat

Salah satu jalan pegunungan ekstrim dan sempit kira kira gambarannya kalau kalian sedang mengendarai mobil di kelok sembilan menuju Sumbar.

Coba deh lihat kesisi luar dari kaca mobil serasa jalan diatas awang awang gaes, karena tepian jurang gitu.

kelok sembilan jalan ekstrim
kelok sembilan jalan ekstrim

Dinamakan kelok sembilan karena terdiri dari 9 belokan bahasa minang kelok=belok.

2. Jalan Ekstrim dan Berbahaya Yungas

Tepat disebut “Camino a los Yungas” atau “Jalan Yungas” Jalan mengerikan mengarah ke bawah dari ibukota Bolivia La Paz ke kota Coroico. Rata-rata 300 pelancong kehilangan nyawa mereka di rute berbahaya ini setiap tahun, dan jalan itu ditandai oleh banyak salib yang menandai tempat peristirahatan terakhir para korban kecelakaan yang malang.

jalan ekstrim yungas
jalan ekstrim yungas sumber: boliviahop.com

Kebayang gak lu pada tuh, jalanan sempit di lewati sama mobil FUSO yang gede gitu, semoga lancar jalannya ya bosquee.

3. Jalan Ekstrim dan berbahaya Atlantic Ocean Road

Ini adalah jalan nyata gaes, jalan raya yang berkelok-kelok yang berputar dan berbelok lagi di Eide dan Averoy di county More og Romsdal, Norwegia, disebut Jalan Atlantic Ocean Road.

Jalan Ekstrim Atlantic Ocean Road
Jalan Ekstrim Atlantic Ocean Road (atlasobscura.com/places/atlantic-road)

4. Tianmen Mountain road, China

Penuh liku-liku menelusuri perbukitan bernama Tianmen Mountain yang ada di negara China ini benar benar ekstrim dan berbahaya gaes, lihat aja penampakan gambarnya itu.

jalan ekstrim dan berbahaya Tianmen Mountain china
jalan ekstrim dan berbahaya Tianmen Mountain china (zhangjiajietourguide.com)

5. Guoliang Tunnel, China

Terowongan Guoliang adalah salah satu terowongan paling terkenal di dunia. Panjangnya 1,2 kilometer (0,75 mil), tinggi 5 meter (16 kaki) dan lebar 4 meter (13 kaki), terletak tinggi di Pegunungan Taihang di Provinsi Henan, Cina.

jalan ekstrim seperti jalan semut ya gaes
Penampakan dari jauh jalan ekstrim seperti jalan semut ya gaes
Guoliang Tunnel, China
Penampakan dari sisi dalam Jalan Guoliang Tunnel, China (atlasobscura.com/places/guoliang-tunnel)

6. Gotthard Pass, Swiss.

Gotthard pass (Passo San Gottardo dalam bahasa Italia), ketinggian 2106 meter, terletak 66 kilometer tenggara dari perkiraan pusat Swiss dan 93 kilometer tenggara Bern, hubungan langsung antara Zurich dan Lugano.

Jalan ekstrim berbahaya Gotthard Pass
Jalan ekstrim berbahaya Gotthard Pass (cyclingabout.com)

7. Eshima Ohashi bridge, Jepang

Eshima Ohashi adalah sebuah jembatan besar yang terletak di kawasan Chugoku di Jepang bagian barat; nama “Ohashi” artinya “jembatan besar” dalam bahasa Jepang. Jembatan yang indah itu tampak merentang dari permukaan tanah ke langit, dan karena hal ini, jembatan tersebut menjadi jembatan terkenal yang sering muncul dalam iklan TV di Jepang.(japanhoppers)

Jalan tanjakan ekstrim Eshima Ohashi
Jalan tanjakan ekstrim Eshima Ohashi

BACA JUGA: 10 Situs Terlarang Paling Mengerikan Bikin Merinding!

Lumayan ekstrim ini jalan eshima gaes, bagi yang baru belajar mengemudi jangan deh coba-coba lewat sini jalan bisa mundur gaes 😀 .

8. Jalan Ekstrim dan Berbahaya Zoji La, India

jalan ekstrim Zoji La, India
jalaan ekstrim Zoji La, India (img via indiatimes)

Zozila (juga dikenal sebagai Zojila atau Zoji La) adalah salah satu jalur gunung penting di India. Pada ketinggian 11.575 kaki (3.528 meter) di atas permukaan laut, jalur itu menghubungkan Amid Leh di Pegunungan Himalaya Barat dan Srinagar.
Panjangnya 9 km, sekitar 3.500 m di atas permukaan laut dan menyediakan hubungan penting antara Ladakh dan Kashmir.

Jika tidak memiliki keahlian menyetir plus mental yang kuat baiknya jangan coba lewat sini gaes, daripada panik duluan dan hemm.

9. Dalton Highway, Alaska

Jalan Dalton Highway, Alaska
Jalan Dalton Highway, Alaska (img via pinterest)

Jalan Raya Dalton sepanjang 415 mil (sering masih disebut sebagai “Jalan Haul”) dimulai di Milepost F 73.1 di Elliott Highway, 84 mil dari Fairbanks, dan berakhir — untuk masyarakat umum — di Deadhorse / Prudhoe Bay, beberapa mil singkat dari Samudra Arktik.(themilepost.com/highways/dalton-highway/)

Berlapis salju yang tebal gaes, kurang tau sih gmana rasanya karena di indonesia gak ada salju hehehe tapi bisa jadi licin kali gaes.

10. Jalan Ekstrim dan Berbahaya Khardung La, India

Khardung La, India yang diselimuti es salju
Khardung La, India yang diselimuti es salju (img: lehladakhindia.com)

Khardung La, pada ketinggian 5.359 m (17.582 kaki) di atas permukaan laut, adalah jalur gunung tinggi yang terletak di wilayah Ladakh, Jammu dan Kashmir, India. Jalan tanah sempit untuk mencapai celah itu dibangun pada tahun 1976 dan dibuka untuk kendaraan bermotor pada tahun 1988. Ini adalah salah satu jalan bermotor tertinggi di dunia.(dangerousroads)

Pegunungan bebatuan gini bahayanya gaes, saat ada batu menggelinding dari arah atas gunung nah loh awas aja kena pas kena mobil bisa bengkak kantong lu pada perbaiki mobilnya gaes, klo batu kecil sih masih kuatlah mobilnya menahan.

Kesimpulan & Penutup

Sekian informasi jalan ekstrim curam dan berbahaya yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan berfaedah, apabila ada keluhan silahkan tinggalkan komentar thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *