Home Wisata Indonesia Keindahan Pulau Sabang Banda Aceh Jelang Liburan Akhir Tahun

Keindahan Pulau Sabang Banda Aceh Jelang Liburan Akhir Tahun

815
5
SHARE
perjalanan menuju sabang 0km
Perjalanan menuju sabang 0km

Kampretnews – Jelang liburan akhir tahun Pulau Sabang KM 0 bisa jadi salah satu pilihan tujuan liburan anda. Keindahan Pulau Sabang Banda Aceh dengan pemandangan bawah laut nya yang memukau di jamin memberikan pengalaman yang wow bagi anda.

Beberapa bulan lalu admin menymempatkan untuk berlibur ke KM 0 tepatnya di Sabang banda Aceh atau sering di sebut Pulau WEH. Pulau sbang juga menjadi slah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggaan rakyat Aceh dan Indonesia.

Untuk bisa sampe di pulai Weh ini anda harus menempuh perjalanan dari kota Banda Aceh – Menyebrang Kapal ke Pulau Weh atau Sabang ini. Biasanya penyebrangan kapal dari banda Aceh ke Sabang terdiri dari dua pilihan kapal cepat dan kapal lambat atau kapal besar. Waktu perjalanan tempuh jika menggunakan kapal cepat cukup dengan 40 menit sampe pulau weh, jika dengna kapal besar membutuhkan waktu 2 jam dengan ongkos terjangkau banget lah.

Pulau Sabang Banda Aceh
Pulau Sabang Banda Aceh

Apa saja keindahan pulau sabang yang bisa anda nikmati ?

Yang admin rasakan ketika mengunjungui pulai ini, baiklah mari kita runut mulai dari Banda Aceh, pertama kali sampe di Banda Aceh admin mengunjungi beberapa tempat bersejarah Tsunami terlebih dahulu tentu saja menyempatkan berkunjung ke Museum Tsunami yang terletak di pusat Konta Banda Aceh.

Selain Museum admin menyempatkan berkunjung ke Mesjid Raya yang sudah tidak asing lagi Mesjid ini menjadi bangungan yang kokoh utuh kalah di terjang Tsunami 2005 silam. Setelah itu admin juga mencicipi kuliner khas aceh seperti Mie Aceh dan kopi Sanger Espresso.

Baca juga Gaes: Destinasi Wisata Jakarta Jelang Liburan Akhir Tahun

Keessokan harinya barulah admin menuju pelabuhan Uleuleu (dibaca Ulele) pelabuhan ini lah tempat kita membeli tiket kapal untuk menyebrang ke pulau Weh 0KM (Nol Kilometer). Untuk info biasanya hotel hotel di Banda Aceh dengan jelas bisa memberikan informasi penyebrangan ke Pulau Weh tanya aja deh Resepsionis tempat anda menginap, mereka dengan senang hati membantu informasi yang anda butuhkan.

Ini penampakan Kapal Cepat menuju Pulau Sabang yg Admin naikin.

Saat perjalanan menyebrang admin memilih kapal cepat dengan tarif ongkos 80 rbu. sambil menyebrang admin menyempatkan foto foto mengabadikan pemandangan laut dari atas kapal berikut foto nya.

Ini 5++ Kuliner Aceh Yang Wajib Anda Cicipi

Setiba di sabang saya mengunjungi beberapa tempat yang menjadi destinasi kebanggaan di Indonesia pulau Weh ini, untuk penginapan saya memilih nginap di pinggir pantai dengan rate IDR 350.000. hari pertama di Kota Banda Aceh dan hari kedua nginap di pulau sabang.

Saya mengunjungi pulau rubiah dengan menyewa alat snorkling biar memuaskan tentunya anda harus coba snorkling di pulau ini dengan keindahan alam bawah lautnya yang memukau anda bisa sambil bermain dengan ikan ikan yang banyak dan jinak.

Saat menyebrang menuju Pulau Sabang menggunakan kapal Cepat

anda juga bisa mengunjungi monumen 0km untuk menjadi bukti sah anda sudah pernah kepulau ini wajib poto hehehehe. Pokok nya keseruan perjalanan wisata liburan anda saya jamin tidak akan mengecewakan.

Sesampainya di Pulau Sabang, Ini Pelabuhannya
Ayok kita Snorkling bareng Bule -Bule saya memilih ke Pulau Rubiah
Indah sekali pemandangan di Pulau Sabang

Video Jelajah Pulau Sabang Banda Aceh Kilometer Nol Pulau Sabang

Indah nya Pulau Sabang Banda Aceh view Video Snorkeling di pulau rubiah

Jika anda memiliki pertanyaan atau butuh informasi dengan senang hati bisa saya bantu, silahkan tinggalkan komentar.

Follow IG Kita

5 COMMENTS

Comments are closed.