Unik! Kopi Khop Aceh Disajikan Dengan Gelas Terbalik

Selain jenis dan rasa kopi yang khas di Negara Indonesia, salah satu yang unik dari Kopi Indonesia ialah tradisinya. Kupi Khop Banda Aceh disajikan dengan gelas terbalik menjadi terlihat UNIK dalam menghidangkan kopi gaes.

Salah satu tradisimasyarakat aceh dalam meminum kopi yakni dengan gelas kebalik di sedot pake pipet atau sedotan.

Dari penelusuran mimin yang sudah beberapa kali ke Aceh dan pernah tinggal di aceh keaslian kopinya tak perlu diragukan.

Mulai dari kopi sanger nya yang khas dan harga terjangkau, nah ada juga namanya Kopi Khop (di aceh disebut Kupi Khop).

Unik Kupi Khop Aceh Unik
Unik Kupi Khop Aceh Unik

Baca Juga: Ampas Kopi Untuk Menghilangkan Bau Sepatu

Apa itu kopi khop

Kopi Khop adalah salah satu cara minum kopi dengan bentuk menghidangkan kopi gelas terbalik gaes dan di alasi tatakan kecil.

Dari segi komposisi Kopi khop dengan kopi tubruk atau kopi hitam biasa disajikan dengan posisi gelas di balik, dan di sisipi sedotan gaes.

Kopi Khop ini sangat populer di kota Banda Aceh.

Untuk jenis kopi terserah anda mau memilih jenis kopi daerah mana, tapi keunikannya khas aceh ini dengan gelas kebalik itu gaes makanya di sebut atau di kenal dengan kopi khop.

Dimana Beli Kupi Khop

Sensasi menyeruput kopi unik ini bisa anda temukan di daerah Aceh gaes, daerah yang bisa anda telusuri yakni Aceh Barat, tepatnya di Meulaboh, kita akan ditawarkan pengalaman meminum kopi yang unik, nyentrik, dan tak lazim.

Secara komposisi mungkin kita bisa reques gaes, namun untuk penyajiannya dimana gelas kopi ditelungkupkan di atas piring bersama sebuah pipet yang diselipkan di bibir cangkir. Penikmat kopi diaceh khususnya familiar dengan sebutan nama Kopi Khop.

Disumatera seperti di aceh dan medan sedotan di sebut dengan nama Pipet ya gaes…

Di jakarta ada sudah ada gaes warung kupi yang menyediakan, nama warung Tebalik Kopi terletak di Jl. H. Nawi Raya No.7, RT.4, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140.

Berapa Harga Kopi Khop Segelas

Harga segelas Kupi Khop bisa dibilang terjangkau, antara Rp5 sampai Rp11 ribu anda sudah bisa menikmati kopi dengan sepotong kue.

Akhir Kata dan Kesimpulan

Dapat diambil kesimpulan tentang Kupi Khop:

  • Kopi Kop atau Kupi Khop adalah minuman khas yang berasal dari Aceh.
  • Penyajiannya unik yaitu dengan gelas terbalik dan sedotan atau pipet.
  • Menggunakan kopi hitam.
  • Harga relatif terjangkau kisaran 5rb – 10rbu rupiah saja.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait info Kupi Khop di aceh dan di Jakarta semoga membantu, jika menurut kalian info ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman, keraba dan saudara kalian agar mereka juga mengetahui.

Follow Medsos kita: kampretnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *