Live Game di Facebook Apakah Bisa Hasilkan Uang ?

Live Game di Facebook Apakah Bisa Hasilkan Uang – Facebook merupakan media sosial yang masih banyak digunakan hingga saat ini, selain untuk menambah teman facebook juga bisa dijadikan sebagai penambah puni- pundi seperti youtuber gaes. Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari Facebook bermodalkan live game.

Cara menghasilkan uang hanya dengan Live Game di Facebook

Sebelum masuk ketahapan ini ada baiknya anda baca artikel sebelumnya” Cara Live Game di Facebook Gaming” utk semua jenis game. Setelah anda fahami baru kita masuk cara agar bisa menghasilkan uang dari game tersebut.

Sharing kali ini bukan semata-mata menggiurkan atau mengiming imingi akan tetapi alternatif mencari pemasukan dengan kondisi sekarang kita sama – sama tahu musibah wabah ini memberikan dampak terhadap pekerjaan kita, setidaknya kita tidak stuck di satu titik tetap bisa mencari alternatif lain yang bisa di lakukan tanpa keluar rumah ya ngak, karena ribet euy New Normal lah PSBB lah :D, baik mari kita simak cara nya.

1. Wajib Punya Akun Facebook

Karena kita menggunakan flat form facebook maka anda wajib memiliki akun agar bisa melanjutkan tutor ini, oke saya yakin anda yang sedang membaca tutor ini sudah memiliki akun fb jadi langsung saja.

1.1 Hasilkan Uang dari Iklan In-Stream di Video Anda

Iklan in-stream membantu kreator video yang memenuhi syarat untuk menghasilkan uang dengan menyertakan iklan video pendek atau gambar di video yang memenuhi syarat. Kreator mendapatkan bagi hasil dari iklan video yang ditampilkan kepada pemirsanya. Pemirsa harus melihat seluruh iklan untuk melanjutkan menonton video. Karena pengiklan menarget pemirsa yang berbeda, pemirsa kemungkinan akan melihat iklan yang berbeda.(Facebook)

contoh iklan gambar facebook
contoh iklan gambar facebook

1.2 Membuat Halaman Fans Page

Sebagaimana di jelaskan oleh facebook: Hanya Halaman Facebook yang memenuhi syarat untuk menggunakan iklan in-stream. Anda memenuhi syarat untuk iklan in-stream jika berusia 18 tahun ke atas dan memenuhi kriteria berikut:

A. Menerbitkan video dari Halaman

Anda harus menerbitkan video dari Halaman, bukan Profil, agar memenuhi syarat untuk iklan in-stream. Pelajari cara mengonversi Profil menjadi Halaman dan tentang template video untuk Halaman.

B. Memenuhi Kebijakan Monetisasi Partner kami

Dijelaskan dilaman facebook, Anda harus mematuhi Kebijakan Monetisasi Partner kami, tidak hanya agar memenuhi syarat untuk iklan in-stream, tetapi agar tetap memenuhi syarat.

C. Memiliki 30.000+ tayangan 1 menit

Metrik ini membantu menentukan seberapa berhasil Anda bisa memonetisasi dengan iklan in-stream. Dalam 60 hari terakhir, Anda harus menghasilkan minimal 30.000 tayangan satu menit pada video yang berdurasi minimal 3 menit.

D. Memiliki 10.000 pengikut Halaman

Video harus diterbitkan dari Halaman yang memiliki minimal 10.000 pengikut.

E. Ada di negara dan bahasa yang tersedia

Perlu tinjau daftar negara dan bahasa yang didukung terkini kami (tetapi masih terus berkembang!).

F. Menerbitkan video berdurasi 3 menit bisa Live Game di Facebook

Video itu sendiri harus berdurasi minimal tiga menit agar memenuhi syarat untuk iklan in-stream.

Silahkan buat halaman fans page terlebih dahulu ya gaes, selain itu agar semua konten anda terkumpul di satu lamanfanspage jadi enak juga ngontrol nya. Baik lanjut buka Facebook Creator cek kelayakan video konten anda.

buka laman facebook for creator
Buka laman facebook for creator lalu tekan tombol Lihat Status
status laman fanspage yang bisa di monet belum memenuhi syarat
Status laman fanspage Kampret News untuk monet belum memenuhi syarat

Sebagaimana poin C dan D diatas minimal pengikut dan minimal view (jumlah di tonton) Video yang ada di fanspage masih di bawah kriteria jadi tidak bisa di monet.

Silahkan follow laman kampret news agar selalu terhubung dengan kami

Baik saya akan coba buka FB saya yang satu lagi kali aja ada fanspage yang memenuhi syarat untuk di monet. Jika sudah memenuhi kriteria makan tampilannya akan seperti ini:

layak untuk monetisasi
layak untuk monetisasi

Hampir mirip seperti youtube sih gaes, ada minimal subs dan view gitu, setelah semua memenuhi syarat baru bisa ikut program monet nya trus ada control panel buat lihat penghasilan jumlah view video kita apakah jkena ban atau gmana gitulah kira2…

jika video sudah di monet maka akan ada laporan seperti ini
Jika video sudah di monet maka akan ada laporan seperti ini

2. Menguasai Salah Satu Jenis Game saat Live Game di Facebook

Untuk menigkatkan follower Fans Page anda kudu pinter buat konten yang apik dan menarik sehingga orang banyak yang share dan mengikuti laman page anda.

Baca lagi dari atas sudah saya jelaskan cara live streaming Game di facebook, saat Live game anda bisa juga langsung share Live anda di Fans Page ya gaes.

Atau buat konten yang editan, setelah anda rekan atau record edit lagi biar lebih menarik lalu  upload di page anda.

3. Upload Konten Video Gaming

Setiap anda bermain Game secara streaming maka otomatis akan terposting di Branda anda juga bisa di posting di Laman page, nah jika menurut anda kurang menarik atau ada yang perlu di edit silahkan downliad dulu videonya dan edit setelah itu reupload di page fb anda.

4. Monetais Konten Video / Daftarkan Untuk Menghasilkan uang

Halaman dan akun yang membagikan konten dengan pemirsanya di Facebook merupakan bagian yang penting dari ekosistem kami, yang menambah nilai bagi komunitas dan pengiklan kami. Kami membuat fitur monetisasi untuk membantu individu dan organisasi ini menghasilkan pendapatan bernilai yang bisa diandalkan dan berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Silahkan amati baik- baik pada poin 1.2 diatas sub poin A s.d E semua sudah jelas ya cara memonetisasi dengan kriteria dan syarat video.

5. Rajin Upload Video ? Live Game di Facebook

Rajin Upload video atau live game di fans page agar follower semakinbanyak dan iklan bisa tayang di video anda. Semenarik munkin video game anda kudu wajib.

6. Jangan Langgar Aturan, Agar Tidak Kena Baned

Yang namanya melanggar aturan tidak baik gaes, usaha penting tapi jangan lewatkan aturan agar akun anda tetap awet dan menghasilkan terus. Jika melanggar konsekuensi nya bisa di banned gaes.

7. Mulai Kumpulkan Penghasilan Anda

Setelah memenuhi syarat untuk monetisasi anda bisa mulai seruput kopi dan lega untuk mengumpulkan penghasilan dari konten anda.

8. Rajin Share dan Bersosial di Group Game

Yang namanya hidup tidak bisa sendiri gaes, kudu bersosial baik di grup dunia nyata atau pun online agar bisa saling berbagi, benear tidak?

9. Public Speaking yang Baik menjadi Nilai Tambah

Saat live di facebook apabila anda menggunakan face cam, nah baik nya gunakan bahasa yang sopan tidak mengandung sara ya gaes, kasi lawakan mungkin bagus tergantung sikon dan jenis game nya aja.

Akhir Kata Live Game di Facebook

Demikianlah informasi yang dapat kami paparkan kehadapan anda semua yang sedang mencari sampingan melalui dunia online, dalam hal ini “Live Game di Facebook Apakah Bisa Hasilkan Uang“.

Poin yang dapat diambil:

  • Punya akun media sosial facebook
  • Memiliki Laman Fanspage Dengan Follower min10.000 dan 30.000 tayangan
  • Memiliki Konten Video (Bisa Video hasil live streaming anda)
  • Daftarkan untuk Monet
  • Hasilkan Rece demi receh.

Semoga bermanfaat dan silahkan bagikan ke teman terdekat anda agar mereka juga mengetahui informasi ini, masukan dan kritik tinggalkan pada kolom komentar demi kemajuan bersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *