Menghasilkan Uang dari TikTok, Cara Terbaru Juli 2020

Konten monetisasi yang semakin populer dikalangan pengguna internet dengan banyak nya creator muda berbakat bermunculan dan menjamur berlomba untuk menghasilkan uang dari tiktok. Kerja dari rumah yang sudah mulai melekat pada kehidupan New Normal sangat cocok untuk profesi menghasilkan uang dari Internet Online.

1. Bagaimana Memulai Menghasilkan Uang dari TikTok

Pertama anda harus mendownload aplikasi Tiktok di smartphone yang tersedia di Playsotore dan Appstore. Kemuadian Install dan daftar akun baru sebagai pengguna baru tiktok.

tiktok download
tiktok download

Lengkapi profile tiktok anda dengan jelas dan berikan deskripsi tentang anda mmisal tujuan anda bermain tiktok, seperti bermain game, lucu-lucuan, musik dll…

Jangan lupa unggah poto profile yang bagus dan unik sehingga menarik perhatian pengguna lain dan berksempatan mendapatkan followers.

Mulailah memposting video tiktok pertama anda jangan ribet dan kaku untuk video pertama di tiktok usahakan original milik anda.

Sekedar say hallo dan perkenalan ke pengguna tiktok durasi 1 menit juga oke untuk memulai menghasilkan uang dari tiktok, sebagaimana tujuan kita nantinya.

Sampai disini anda sudah siap menjadi creator di Tiktok dan sudah melengkapi tahapan awal selangkah lebih maju untuk menghasilkan nantinya.

2. Apa Saja Perlu Diketahui Agar Menghasilkan Uang dari TikTok

Secara default aplikasi tiktok sudah memiliki banyak fitur dalam mengedit video supaya terlihat menarik dan enak di tonton.

Anda bisa menggunakan efek filter yang tersedia pada aplikasi sesuai tema video anda agar pengguna tertarik untuk menonton nya.

Dengan keahlian editing video menjadi nilai plus untuk mengisi konten di akun anda, seperti video komedi dengan backsound yang sesuai trend dan keinginan, dalam hal ini anda perlu menggunakan skil keahlian mengedit video dengan aplikasi grafis.

Bagikan video: tak kalah menarik dalam bermain tiktok yakni media sosial fb, twitter, dan IG yang bisa anda manfaatkan untuk menshare video tiktok.

Menggunakan wahtsapp group sangat direkomendasikan, share video unik hasil karya anda. Setelah semua difahami barulah masuk ke monetisasi konten.

3. Monetisasi Konten Tiktok

Poin inti dari pada inti pembahasan ini ialah monetisasi video konten milik anda di tiktok agar bisa menghasilkan uang.

Fitur baru TikTok telah memulai pengujian terbatas yang memungkinkan pengguna menambahkan tautan ke bio (profil).

Monetisasi adalah: halaman blog, vlog, tiktok, fb, IG dll yang digunakan untuk mencari uang atau lebih tepatnya mendapatkan penghasilan.

Memanfaatkan peluang ini memungkinkan video tiktok yang banyak view nya diminati pemilik usaha atau bisnis dalam menautkan link menuju laman situs brand produk nya disebut juga Paid Promot.

So’ dari sini anda mendapatkan bayaran dari pemilik brand tersebut sesuai kesepakatan.

Cara berikutnya agar video anda menghasilkan yakni dengan metode Endorsment, bisnis partner dengan pemilik brand yang ingin produk nya di promosikan di akun tiktok anda dengan syarat folowers anda sudah puluhan ribu.

Untuk saat ini baru itu yang mimin jajaki terkait tiktok gaes, jika ada perkembangan nanti akan di update di postingan ini.

4. Apakah Video Tiktok Bisa Dimonetisasi Seperti Youtube ?

Mengutip kompas tekno, ketika Head of Commercial TikTok Indonesia, Nur Lianasyah saat dihubungi KompasTekno, Kamis (21/2/2020) menuturkan Untuk monetisasi

kami selalu menjajaki berbagai peluang baik dari segi iklan hingga content partnership dengan mitra-mitra brand dari skala kecil hingga korporasi yang ingin merangkul kreativitas komunitas TikTok.

Jadi gaes untuk program monetisasi TikTok yang seperti programnya YT dan Facebook saat ini masih dalam penjajakan, mimin rasa sebentar lagi sudah tersedia lah fitur monet video di tiktok seperti fb dan yt.

5. Tingkatkan Follower Tiktok Anda

Agar nanti ketika program monetisasi publisher video tiktok sudah ada, maka ada baiknya anda meningkatkan jumlah followers anda.

Cukup mudah cara meningkatkan followers tiktok dengan konsisten posting misal 1 video tiap har dan menggunakan hastag yang benar maka peluang menjaring followers akan semakin besar.

Menarik dan unik menjadi rekomendasi kami untuk jenis video yang akan anda post, kategori terserah anda sesuai bakat dan hobby aja sih.

6. Tiktok Untuk Bisnis

tiktok untuk bisnis
tiktok untuk bisnis

Bagi anda pemilik brand kini sudah tersedia tiktok ads yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk anda dan mendatangkan banyak buyer.

7. Akhir Kata dan Kesimpulan

Sebenarnya ini bukanlah hal yang baru, pada prinsip nya ialah konten monetisasi selain TikTok yang menyediakan program monetisasi yang terkenal dan sudah banyak yang menghasilkan uang ialah:

Blogger : Creator content blog, tulisan-tulisan atau informasi yang bisa dipublish di blog pribadi atau kelompok, nah blog bisa juga dimonetisasi melalui program google adsense publisher atau content placement dengan perusahaan yang memiliki brand;

Artikel Pendukung : Penghasilan adsense sedikit ? Yuk Kita Diskusi Ringan

Vlogger: Creator video atau nge-vlog dengan memanfaatkan skil editing video dan menghasilkan karya yang bagus bisa di publish dan dimonetisasi. Ada banyak situs penyedia program monetisasi video seperti Youtube.

Influencer: Pernah dengar selebgram atau artis youtube mereka adalah influencer dengan folower banyak sehingga bisa menyebarkan informasi dengan cepat ke banyak orang.

Biasanya ini dimanfaatkan pemilik bisnis untuk mempromosikan produk nya dan membayar influencer, contoh Lucinta Luna.

Youtuber: ini lebih sepesifik ke creator di youtube, penggeliat video youtube biasanya di juluki sebagai youtuber, mereka berloma menghasilkan video yang bagus agar memiliki subscriber dan view yang banyak agar nantinya bisa mendapatkan program monetisasi.

Bacaan Menarik Lainya: Kuasai Dulu 6 Aplikasi Edit Video Ini Biar Bisa Jadi Youtuber

Facebook for Creator: semakin menggila emang dunia internet ini, semakin banyak peluang untuk bisa menghasilkan uang. Jika anda memiliki banyak hobby main game dan membuat konten video yang unik silahkan program monet dari Facebook ini. Sudah terbukti mimin sendiri sudah ada akun halaman facebook yang sudah monetisasi.

Baca : Cara Monetisasi Video Facebook Terbaru Juli 2020

thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *