Mie GOMAK Salah Satu kuliner Khas Sumatera Utara

Jenis kuliner yang satu ini namanya unik gaes yakni Mie Gomak atau di Medan, Sumatera Utara di sebut Spageti Batak. Untuk rasa sudah pasti pas sama lidah orang indonesia.

Menyempatkan makanan Mii Gomak saat beruka puasa di hari pertama beberapa minggu lalu, saya penasaran seperti apa rasa nya.

Saya dan tim pun menyempatkan menelusuri daerah balige untuk bisa mencicipi makanan khas medan ini.

BACA Juga: 5++ Kuliner Aceh Yang Wajib Anda Cicipi

Perdana Mencicipi Mie Gomak

Bertempat di Pasar Balige Tobasa, Sumatera Utara, saya dan tim sedikit kewalahan mencari makanan halal, kebanyakan warung makan menyajikan B2.

Karena suku mayoritas di Balige ini suku Batak dan rata-rata memeluk agama Kristen jadi warung makan B2 masih mendominasi.

Namu tetap ada kok warung muslim yang halal, kebhinekaan disini sangat terasa rukun berbeda agama tak ada rusuh-rusuh seperti di tipi – tipi itu.

Oke lanjut kami pun menanyakan resepsionis hotel tempat kami menginap di Tobasa, Danau Toba “Baca Juga: Keindahan Tobasa Balige Siborong Borong Silangit Danau Toba. Dari informasi resepsionis kami pun di arahkan mencari di pasar Balige.

Dan akhirnya setelah melihat kerumunan orang ramai yang ibu nya rata-rata berjilbab kami pun yakin warung satu ini Halal.

Ternyata bener semua orang ngantri disini memang sedang mencari makanan untuk buka puasa, ada kolak, cendol, gorengan dan khas Mie Gomak.

Pesen Mi Gomak dan Kolak pisang saja dulu di bukber pertama ini di rantau urang.

Setelah menikmati mi gomak dapat disimpulkan rasanya itu seperti lontong medan.

Mirip tapi campuran miinya beda karena ini mii nya seperti spageti gitu.

Campuran kuah gulai gitu plus bumbu pedas warna khas masakan Indonesia lah.

Akhir kata dan Penutup

Follow IG kita ya gaes: kampret.news

Waktu berbuka dihari pertama pengalaman baru menikmati Kuliner Mii Gomak yang ternyata mii nya seperti spageti yang umumnya, namun cara memasaknya beda dan rasanya pun lebih ke Indonesia an ala Balige Toba Samosir.

5 Replies to “Mie GOMAK Salah Satu kuliner Khas Sumatera Utara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *