Home Otomotif 5 Jenis Modifikasi RX King Tampil Istimewa dan Stylish

5 Jenis Modifikasi RX King Tampil Istimewa dan Stylish

164
0
SHARE
rxking yang sudah direstorasi
rxking yang sudah direstorasi

Sang Raja itulah julukan motor 2 tak bertenaga 135CC yang masih aktif hingga saat ini eksistensinya di jalanan. Walau sudah tidak di produksi lagi oleh Yamaha, motor King ini masih menjadi bagian tak terlupakan di dunia permotoran Indonesia berikut 5 Modifikasi RX King bikin kamu makin ganteng.

Sekilas balik, bagaimana sebenarnya RX king ini produksi nya bisa dihentikan, mungkin masih banyak yang belum tahu oke gas full gaes. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) memutuskan untuk menghentikan produksi motor 2 tak 135cc Rx King untuk selamanya. Langkah tersebut dilakukan atas mandat dari kantor prinsipal di Jepang. “Kami berhenti memproduksi motor tersebut sejak Februari,” kata Wakil Presiden PT YMKI Dionysius Beti, Selasa (24/3) di Jakarta.

Kini motor kelahiran 1980 ini tetap menjadi legend di aspal jalanan, walau sudah stop produksi tahun 2009, keberadaan nya masih selalu ada dengan suara khas nya yang berisik ngookk.

Bagi anda Pecinta Motor 2 Tak 135 CC Berikut 5 Jenis Modifikasi Rx King Tampil Istimewa dan Stylish.

Tampil stylist dan macho itulah salah satu gengsi yang dapat dirasakan kala mengedarai motor King, tidak perlu merasa minder walau motor ini sudah tidak produksi namun masih tetap RAJA apalagi dengan sedikit sentuhan modifikasi seperti,

1. Modifikasi Simple standar / Restorasi Rx King 135 CC

Walau sudah tidak di produksi lagi Yamaha masih berbaik hati dengan tetap menyediakan spare part 135 CC ini gaes.

Tidak usah kahwatir andatetap bisa melakukan modifikasi sepertiĀ  restorasi karena onderdil original standar Yamaha masih tersedia untuk anda beli.

rxking yang sudah direstorasi
rxking yang sudah direstorasi

Restorasi dari kata restore yang artinya mengembalikan kebentuk semula atau awal, jadi proses modifikasi RX king restorasi ini lebih mudah gaes karena kita hanya membenahi motor Raja jalanan higga kebentuk standar lagi.

Biasanya hal ini dilakukan saat anda mebeli motor seken, dan bentuk nya sudah buluk alias banyak part sudang usang dan karatan, agar tampilan si King kembali stylist dan elegan kita Restorasi lahkebentuk semula.

Pasti kalian sudah sering kan lihat motor RX King dijalanan dengan tampilan seperti baru, bahkan plastik kresek jok dan spion masih ada, itu motor pasti habis restorasi dan yakin itu orang pemilik motor dompetnya tebal dab baik hati sama motor.

2. Modifikasi RX King Untuk Kontes

Pecinta king biasanya melakukan modifikasi pada motor dengan tujuan tertentu dan kebutuhan yang jelas, misal yang pertama untuk dipakai nyaman dan tampil elegan maka kita lakukan Restorasi.

Rxking modifikasi kontes
Rxking modifikasi kontes

Kali ini kita akan melakukan modifikasi untuk kebutuhan kontes gaes, pasti kalian suka nonton pameran oto kontes kan, dimana sekumpulan motor dengan berbagai kategori tampil gaya full custom dengan biyaya yang dikeluarkan puluhan juta ada yang sampai 30jt mengeluarkan duit untuk custom jenis contes ini gaes.

3. Standar King Cobra 1980

Yang ini paling sangar gaes, dari sekian banyak generasi RX King yang paling ditakuti adalah King Cobra. Kenapa bisa begitu?

Biar kalian tahu nee yang baru terjun kedunia RX King dulu di generasi 1980an RXKing dilahirkan dengan generasi Cobra. Nah bedanya dengan RX King tahun 2000an adalah Produksi RX King Kkobra masih dari Yamaha Jepang, Sedangkan diera 2000an produksinya sudah di Indonesia.

King Kobra 1980
King Kobra 1980

Jadi pembedanya selain produksi adalah, King Kobra memiliki Blok Mesin dengan Seri Y1,Y2,Y3 dan Y4 dengan ketebalan dan material yang lebih pada dan apabila di oversize ke os200 ini motor larinya gak ketolongan gaes dengan settingan mekanik handal tentunya.

Sedangkan Blok Yamaha RX King era 2000an memiliki seri YP1,YP2,YP3 dan YP4 dan dari segi kualitas material kalah sih dengan King Kobra seri Y11-Y4.

4. Modifikasi King Simple Harian Buat Kerja

Menemani aktivitas kantor pulang-pergi sehari hari RX King juga bisa kok sob, cuman ya biar tidak tampil seperti jambret kita kudu poles dulu ini motor menjadi ramah lingkungan.

Rx King standar buat kerja harian
Rx King standar buat kerja harian

Untuk bodi kita masih bisa kok custom dengan tampilan kalem dan tidak terlalu sangar, namun kalau suara yak mentk di ngokkk terus paling bisa di pelanin dikit dengan kenalpot STD Yamaha saringan belum ganti masih agak kalem kok.

5. RX King Modifikasi Pemikat Wanita

lah emang bisa RX King memikat wanita, hem ini lebih ke gengsi sih gaes, dimasa itu kejayaan RX King motor ini bisa mempengaruhi kegantengan dan kelelakian pria sob. Nah kalau bonceng cewek dengan motor ini lebih gimana gitu, ia gak sih kalian anak kelahiran 80an merasa gitu gak sih?

BACA JUGA: Spesifikasi Motor Ducati MotoGP Dovisioso

Rx King Ganteng Birunya Cinta
Rx King Ganteng Birunya Cinta

Jadi buat dekatin cewek dengan gaya RX King lebih pede gaes dimasa itu hehehehe. Sekarang sih oke juga kok lagi pedekate ajang jalan cewek pake King ada kebanggaan tersendiri gitu gaes.

Kesimpulan dan Penutup

Jika kalian ingin memiliki motor Rx King 13cc ini kudu nabung atau ngumpulin Budget minimal 15 juta gaes, pasaran harga motor ini tidak ada alias tidak terpatok sama harga dari perusahaan Yamaha, harga suka suka penjual gitu.

Kalau lagi BU biasanya jual sedikit murah, untuk jual mahal biasanya kondisi motor yang masih original belum pernah dipakai misal sisaan showroom dulu, ada pernah dengar harga King 200jta?

Didunia RX King harga motor 200jta itu ada gaes, makanya ini motor bukan main legendaris dah pokoknya, kalau Ninja ada yang harganya 200 juta? tahun berapa dan coba komen di bawah atau motor Vixion adakah seharga 200jta seken?

Salam satu aspal gaes ini motto sering di ucapkan oleh komunitas RX King semua bersaudara mau kenal atau enggak jika sama sama pecinta RX King ketemu dijalan kita saling tolong menolong.

Follow Ig Kita:kampret.news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here