Home Culture Indonesia Peluang Bisnis Kreatif Yang Memiliki Potensi Besar

Peluang Bisnis Kreatif Yang Memiliki Potensi Besar

280
3
SHARE
Peluang Bisnis Kreatif Yang Memiliki Potensi Besar

Kampret News – Saat ini Ekonomi Kreatif sudah menjadi garda depan di banyak negara sebagai sumber pendapatan usaha maupun pendapatan Negara, mulai dari produk kreatif Kuliner, Fashion, Kriya, Musik Film dan lainnya bisa di jadikan sebagai Peluang Bisnis Kreatif Yang Memiliki Potensi Besar dan Menjanjikan.

1. Peluang Bisnis Ekonomi Kreatif Kuliner

Kuliner yang beragam di Indonesia dari sabang sampai Merauke merupakan satu kekayaan bangsa yang bisa di kembangkan dan menjadi Ekonomi Kreatif, bagaimana caranya simple saja Kuliner mulai dari Makanan ringan sampai makanan berat (Contoh gampang Makanan padang), minuman take away sampai minuman yang dinikmati di tempat bisa kita jadikan sebagai peluang bisnis yang berpotensi besar sebagai contoh beragam merek minuman Es Kopi siap minum bisa kita beli di mana aja.

Baca Juga: 5 Desain Kamar Tidur Yang Kece Maksimal dan Nyaman

Kategori Kuliner misalnya kita lihat contoh TAI TEA, nama hanyalah sebuah merek yang penting nama merek semenarik mungkin.

Contoh lain makanan, kripik pisang, kulit, bayam dll ada banyak yang bisa kita kembangkan dengan jiwa Pebisnis yang fokus tentunya dalam arti fokus apabila rencana tidak berhasil maka ganti plan nya bukan goal nya sehingga tujuan tetap fokus.

2. Peluang Bisnis Kreatif Fashion

Untuk fasion sendiri merupakan salah satu peluang bisnis yang memiliki potensi besar, dengan berkolaborasi dengan pengrajin pengrajin lokal anda bisa ciptakan berbagai macam produk fashion, contoh: Tas Kulit, sepatu kulit, Topi Kulit, Sepatu Kulit, Batik Dress, Kemeja Batik ada banyak sekali tinggal anda mencari mitra Bisnis yang bisa berkolaborasi seperti untuk Kulit anda bisa main – main ke garut disana banyak sekali pengrajin kulit atau ke bandung dan Jogja.

3. Bisnis Kreatif Kriya

Kriya sendiri merupakan produk ekonomi kreatif yang diciptakan oleh tangan tangan kreatif (Hand made) di indonesia sendiri untuk urusan hand made sudah tidak asing, ada ribuan produk ekonomi kreatif yang di hasilkan oleh tangan tangan kreatif Indonesia. Sudah lama nenek moyang kita mewariskan bakat mengrajin ke generasi nya, seperti menenun membatik, memahat, ukir contoh saja mebel, Mebel dan khas bahan kayu yang dimiliki Indoesia sangat di kagumi oleh negara negara luar, oke mari kita bedah, Jenis kayu yang dimiliki Indonesia memiliki kualitas yang sangat bagus namun tidak smua orang bisa membuat Mebel, trus Bisnis ekonomi apa yang bisa di jadikan dari bahan kayu ada banyak pemirsa dan ini bisa anda jadikan peluang bisnis Kriya 2019.

Beberapa produk kriya yang populer misal, keranjang sampah dari bambu atau rotan, hiasan lampu, meja belajar mini, apa aja bisa anda kreasikan anda browsing sedikit di internet dan cari pengrajin pengrajin kriya yang bertebaran di indonesia jalin komikasi dan mulai berkolaborasi.

Mari mulai dari sekarang kita bangga dengan produk lokal, dan mualai juga menjadikan Ekonomi Kreatif ini menjadi peluang usaha atau Bisnis.

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here