Home Pilpres 2019 Visi dan Misi Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi Ma’Ruf pada Pemilu...

Visi dan Misi Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi Ma’Ruf pada Pemilu 2019

365
1
SHARE
Visi dan Misi Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi Ma'Ruf pada Pemilu 2019

Kampretnews.com – Jelang pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden 2019 yang terdiri dari dua kandidat yakni pasangan calon presiden dan wakil presiden Ir. H. JOKO WIDODO dan Prof. Dr. (H.C) KH. MA’RUF AMIN untuk nomor urut 01. Sementara Pasangan Calan Presiden dan wakil presiden yang menjadi lawan nomor urut 01 yakni  calon Presiden H. PRABOWO SUBIANTO dan calon Wakil Presiden H. SANDIAGA SALAHUDDIN UNO untuk nomor urut 02.

Baik mari kita lihat apa sih Visi dan Misi dari Capres dan Cawapres pada Pemilu 2019 ini:

Capres dan Cawapres nomor urut 01: Ir. H. JOKO WIDODO dan Prof. Dr. (H.C) KH. MA’RUF AMIN

Capres dan cawapres nomor urut 01 (Jokowi Ma'ruf)
Capres dan cawapres nomor urut 01 (Jokowi Ma’ruf)

Dari sumber data KPU, Capres 01 Ir. H. JOKO WIDODO Partai PDI Perjuangan ini yang berkoalisi dengan 6 partai lainnya seperti partai Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura dan PKP dengan Wapres Prof. Dr. (H.C) KH. MA’RUF AMIN maju dalam Pemilihan Umum tahun 2019 dengan visi dan Misi yang di publish oleh KPU.GO.ID sbb:

VISI

“Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong”

MISI

1. Peningkatan Kualitas manusia Indonesia
2. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya sain
3. Pembangunan yang merata dan berkeadil
4. Mencapai lingkungan hidup yang berkelanjuta
5. Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangs
6. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terperca
7. Perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga
8. Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terperca
9. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatu

Dari 9 poin Misi dari Ir. H. JOKO WIDODO dan Prof. Dr. (H.C) KH. MA’RUF AMIN untuk Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong”

Apakah Pasangan nomor urut 01 mampu merealisasikan kinerja dari 9 poin MISI diatas dengan Output dan Outcome serta Impact yang baik dan Benar bagi bangsa Indonesia ini? kita lihat saja kedepan jika pAslon 01 ini menang oke…!!!

Sedikit flashback, pada tahun 2014-2019 kepemimpinan Jokowi juga memiliki 9 Nawa Cita yang berisi sbb:

Nawa Cita: 9 Agenda Prioritas Jokowi-JK yang dilansir KPU.GO.ID

1. Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, melalui politik luar negeri bebas aktif, keamanan nasional yang terpercaya dan pembangunan pertahanan negara Tri Matra terpadu yang dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

2. Membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan publik pada institusi-institusi demokrasi dengan melanjutkan konsolidasi demokrasi melalui reformasi sistem kepartaian, pemilu, dan lembaga perwakilan.

Baca juga: Jokowi Ajak Kita Pilih Nomor Urut 02

3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

4. Menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

5.Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program “Indonesia Pintar”; serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan program “Indonesia Kerja” dan “Indonesia Sejahtera” dengan mendorong land reform dan program kepemilikan tanah seluas 9 hektar, program rumah kampung deret atau rumah susun murah yang disubsidi serta jaminan sosial untuk rakyat di tahun 2019.

6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.

7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan, seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Baca Juga: Visi dan Misi Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Sandi pada Pemilu 2019

Jangan lupa 17 April mari kita gunakan hak pilih suara kita sesuai hati nurani dengan datang ke TPS dimana anda terdaftar.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here